Ini Dia Tips Menidurkan Bayi Tanpa Menyusui

 On Senin, 05 September 2016  

Ini Dia Tips Menidurkan Bayi Tanpa Menyusui

Tips menidurkan bayi tanpa menyusui Katalogibu.com – Ketika pasangan suami istri dikaruniai oleh keturunan, maka sudah pasti akan ada warna baru dalam kehidupan mereka. Anak adalah titipan Tuhan yang harus dijaga. Pastinya seluruh keluarga akan bersuka cita menyambut kehadiran seorang bayi dalam keluarga.


Namun, selain rasa bahagia yang dirasakan setiap orang tua, memiliki bayi juga berarti ada hal-hal lain yang turut berubah dalam hidup kita. Bila dahulu kita bisa tidur nyenyak di malam hari, maka kini tidak lagi karena bayi kerap terbangun di malam hari. Bila ia bisa langsung tidur kembali hanya dengan sedikit usaha untuk menenangkannya maka tidak masalah. Ayah dan Bunda pun bisa bernapas lega dan kembali beristirahat.


Yang menjadi sulit adalah bila bayi kemudian rewel dan sulit untuk ditidurkan kembali. Belum lagi suara tangisannya yang keras memecah keheningan malam. Pasti akan membuat orang tua bingung sekaligus pusing. Mungkin banyak orang tua yang memilih untuk memberika susu atau ASI agar bayi bisa tidur kembali. Padahal, ada lho cara agar bayi bisa kembali tidur tanpa perlu memberikan susu.


Tips menidurkan bayi tanpa menyusui Katalogibu.com yang pertama adalah Anda harus membiasakan bayi Anda bisa tertidur tanpa digendong. Mungkin hal ini memerlukan beberapa waktu, namun it worth the wait. Saat bayi Anda terbangun dan menangis di tengah malam, Anda bisa menggoyangkan tubuh bayi dengan lembut seolah-olah Anda mengangkat dan menggendongnya.




Atau bisa juga dengan menepuk-nepuk lembut tubuh bayi, sehingga anak akan merasa bahwa Anda selalu ada di sisinya dan bisa lebih tenang. Memang akan terasa sulit di awal-awal Anda menerapkannya. Namun, lama kelamaan bayi Anda akan terbiasa dan selanjutnya ia akan lekas tertidur kembali tanpa perlu banyak usaha dari Anda.


Cara lain untuk menidurkan bayi lebih mudah adalah untuk tidak ragu segera meletakkannya kembali ke ranjang. Hal ini merupakan tips buat Anda yang terpaksa harus menggendong bayi Anda saat ia rewel. Ketika bayi mulai tenang dan kembali terlelap, segera letakkan kembali si Kecil di ranjangnya. Kemudian Anda bisa lanjut menepuk-nepuknya dengan lembut agar ia tetap tenang dan melanjutkan tidurnya kembali.


Hal ini dilakukan agar bayi tidak merasa terbiasa digendong saat tidur, yang tentunya akan menyusahkan orang tua ke depannya. Berikut tips menidurkan bayi tanpa menyusui Katalogibu.com, semoga bisa membantu Anda ya!
Ini Dia Tips Menidurkan Bayi Tanpa Menyusui 4.5 5 Chesa Lavia Senin, 05 September 2016 Bayi Anda rewel di tengah malam? Yuk cari tahu bagaimana cara menidurkan bayi tanpa menyusui ini! Tips menidurkan bayi tanpa menyusui Katalogibu.com – Ketika pasangan suami istri dikaruniai oleh keturunan, maka sudah pasti ak...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar