Simak Penyebab Wanita Sulit Hamil dan Cara Mengatasinya Ini

 On Selasa, 07 Juni 2016  



Simak Penyebab Wanita Sulit Hamil dan Cara Mengatasinya Ini

Penyebab Wanita Sulit Hamil Katalogibu.com – Masalah yang mungkin mendera pasangan suami istri setelah menikah adalah masalah keturunan. Pasangan suami istri yang telah lama menikah bisa jadi sulit mendapatkan keturunan disebabkan kemungkinan salah satu penyebab adanya gangguan keseimbangan hormon pada wanita atau juga dikenal dengan istilah medis sindrom ovarium polikistik.

Sindrom ini kerap dihubungkan karena mereka yang terkena sindrom ini cenderung memproduksi hormon androgen yang terlalu banyak. Seperti diketahui hormon androgen lebih berperan dalam tumbuh kembang laki laki ketimbang wanita. Ada beberapa tanda-tanda yang bisa diamati, diantaranya wajah yang berminyak, rambut yang tumbuh lebih banyak dari wanita lainnya terutama di bagian kaki dan tangan.

Sindrom ovarium Polikistik atau juga dikenal dengan istilah polycystic ovary syndrome atau PCOS tersebut tanda-tandanya kerap muncul justru pada wanita yang belum menikah, seperti datang bulan yang terganggu lalu adanya pendarahan di luar periode datang bulan. Wah, apakah Anda mengalami tanda-tanda tersebut?

Selain itu masih ada juga tanda lainnya yaitu wanita menderita rambut rontok dan juga kegemukan sehingga sindrom ini sering kali dihubungkan pula dengan adanya peningkatan resiko tekanan darah tinggi, diabetes serta kolestrol yang tinggi.

Ada beberapa penyebab wanita sulit hamil Katalogibu.com terutama dikarenakan adanya riwayat kesehatan. Pantaulah riwayat kesehatan Anda dan pasangan Anda. Seseorang yang memiliki penyakit seksual seperti Gonore atau Chlamydia, infeksi rahim karena keguguran atau aborsi, operasi di sekitar perut, usus buntu yang pecah, dan kehamilan di luar rahim merupakan contoh riwayat kesehatan yang akan membuat resiko kehamilan lebih rendah. 

Gangguan kesehatan lainnya yang muncul dan dapat menjadi faktor kemandulan baik bagi pria ataupun wanita adalah penyakit diabetes dan tiroid. Nah, bila Anda mengalami tanda-tanda di atas, maka Anda perlu mendapatkan penanganan yang tepat. Untuk yang menderita PCOS, maka perlu adanya terapi dengan diberi obat. Konsultasikanlah hal ini terlebih dahulu dengan dokter Anda.

Cara kedua untuk mengatasi sulitnya wanita untuk hamil yaitu dengan cara menurunkan berat badan. Wanita yang dengan berat badan melebihi batas normal berat badan juga beresiko akan mengalami gangguan dalam sistem hormon tubuh. Karena itu, perhatikan agar kita selalu sehat dan tidak kelebihan berat badan ya. 

Itu adalah beberapa penyebab wanita sulit hamil Katalogibu.com serta beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengatasinya. Yang paling penting segera konsultasikan ke dokter serta komunikasikan dengan baik bersama pasangan Anda.
Simak Penyebab Wanita Sulit Hamil dan Cara Mengatasinya Ini 4.5 5 Chesa Lavia Selasa, 07 Juni 2016 Apa saja yang jadi penyebab sulitnya mendapatkan keturunan meski berulang kali mencoba? Ini dia ulasannya! Penyebab Wanita Sulit Hamil Katalogibu.com – Masalah yang mungkin mendera pasangan suami istri setelah menikah adalah masalah ketu...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar