Coba Yuk Tips Membersihkan Sofa Kulit Berikut!

 On Rabu, 08 Juni 2016  



Coba Yuk Tips Membersihkan Sofa Kulit Berikut!

Tips membersihkan sofa kulit Gayahidupku.com – Coba sebutkan barang yang nyaris dimiliki semua orang di rumahnya. Tak jauh-jauh, jawabannya pasti perabot seperti tempat tidur, lemari, TV, hingga sofa. Sofa memang menjadi salah satu perabot umum di rumah, karena ia berfungsi sebagai tempat duduk yang nyaman. Ada bermacam-macam material yang umum digunakan untuk sofa, salah satunya adalah kulit.

Mempunyai perabot sofa dengan bahan terbuat dari kulit merupakan hal yang membanggakan lantaran memiliki model yang klasik dan cantik. Penampakan sofa kulit yang bersih bakal menciptakan tempat yang nyaman untuk diduduki sekaligus bercitra elegan. Namun, bila tidak dirawat dengan benar, maka sofa Anda bisa nampak kusam dan tidak terawat. 

Akibat dari pemeliharaan sofa kulit yang tak maksimal, lama kelamaan lapisan kulitnya bakal mengelupas dan pecah-pecah. Anda pasti tak ingin sofa kulit kesayangan Anda rusak seperti ini kan? Trik merawat sofa kulit memang membutuhkan kejelian, kulit luarnya teramat rentan kepada cuaca panas, lembab dan kotoran. Bagi Anda yang mempunyai sofa yang dilapisi dengan bahan kulit, Anda bisa coba tips membersihkan sofa kulit Gayahidupku.com

Bersihkan dengan cara teratur memanfaatkan lap bersih yang biasa Anda pergunakan untuk membersihkan alat-alat yang terbuat dari kulit. Lap dengan cara menyeluruh biar debu yang menempel terusir dan tak kembali lagi. Alat apa yang bisa Anda gunakan untuk melap sofa kulit ini? Selain lap halus (berbahan Cotton) yang agak dibasahi, Anda bisa juga keringkan dengan lap fiber (kanebo atau chamois). 

Selain lap, bisa pula Anda manfaatkan sikat yang mempunyai bulu yang bertekstur halus. Lantaran sikat berbulu kasar bakal menciptakan sofa kulit Anda pecah-pecah dan rusak bersama serentak. Agar debu tak bertumpuk dan membandel, bersihkan sofa secara rutin ya! Hindari membersihkan sofa kulit dengan bahan pembersih kimiawi karena bisa membuat warna dan permukaan kulit sofa mejadi berubah karena pengaruh bahan kimia.

Hindari pula meletakkan sofa kulit pada area yang langsung terkena sinar matahari, misalnya di depan jendela. Ini karena sinar matahari akan membuat warna sofa kulit akan cepat memudar dan akan membuat sofa jadi kering dan pecah-pecah. Lumayan tricky tapi simpel kan? Anda bisa mengaplikasikan tips tersebut untuk merawat sofa kulit Anda. Semoga tips membersihkan sofa kulit Gayahidupku.com ini bisa berguna dan membantu Anda!
Coba Yuk Tips Membersihkan Sofa Kulit Berikut! 4.5 5 Chesa Lavia Rabu, 08 Juni 2016 Sofa kulit perlu dibersihkan secara rutin agar tetap awet. Yuk intip bagaimana tips membersihkan sofa kulit ini! Tips membersihkan sofa kulit Gayahidupku.com – Coba sebutkan barang yang nyaris dimiliki semua orang di rumahnya. Tak jauh-jauh, ja...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar