Nih Daftar Game AR Android Terpopuler 2016

 On Rabu, 05 Oktober 2016  

Nih Daftar Game AR Android Terpopuler 2016

Game AR Android terpopuler Teknonetwork.com – Bagi mereka yang sudah sering mengikuti perkembangan dunia teknologi maka istilah AR mungkin sudah cukup akrab di telinga. AR, yang merupakan kependekan dari augmented reality, adalah sebuah teknologi yang akhir-akhir ini semakin seirng dibicarakan orang-orang.
Apa bedanya dengan virtual reality? Bila virtual reality atau VR adalah lingkungan yang tidak nyata namun kita seolah berada di dalam lingkungan virtual tersebut, maka augmented reality seolah memindahkan dunia nyata kita ke dalam game. Tengok saja salah satu game yang menjadi sensasi tahun 2016 ini, Pokemon Go. Ia adalah salah satu contoh game yang menerapkan teknologi augmented reality.
Pastinya nyaris semua orang mengetahui betapa fenomenalnya game Pokemon Go ini. Meski sekarang pemain aktif game ini sudah jauh berkurang dibanding bulan awal peluncurannya sekitar Juli-Agustus kemarin, namun kita tentu masih ingat betapa banyaknya orang yang memainkan game ini. Pemandangan orang yang berseliweran di jalan dan tempat-tempat umum sambil sibuk menangkap Pokemon menjadi hal yang biasa.
Salah satu dari faktor menurunnya jumlah pemain Pokemon Go dikarenakan minimnya fitut yang hadir pada game tersebut, serta banyak juga orang yang awalnya hanya sekedar ikut-ikutan bermain Pokemon Go agar lebih kekinian, atau juga penasaran dengan teknologi AR yang ikut andil membuat permainan ini terasa lebih seru.
Yap, dengan adanya teknologi AR Anda bisa melihat avatar Anda akan bergerak pada map yang benar-benar sesuai dengan lokasi Anda saat itu di dunia nyata. Belum lagi fasilitas AR ini mampu memanfaatkan kamera Anda saat menangkap Pokemon, sehingga nampak seperti Pokemon tersebut benar-benar muncul di dekat Anda. 

 
Wah, hebat ya yang sudah memutuskan menggunakan teknologi AR ke dalam game seperti ini. Eits, bukan hanya Pokemon Go saja lho yang menerapkan augmented reality ke dalam game ini. Beberapa game lain juga sudah menerapkannya.
Bahkan beberapa game AR Android terpopuler Teknonetwork.com ini sudah lebih dulu hadir ketimbang Pokemon Go. Dan, game-game berikut juga tak kalah seru untuk dimainkan. Contohnya saja Father.IO. Game berikut bisa dibilang memiliki gameplay yang tak jauh beda dengan Ingress. Keduanya bercerita tentang adanya dua faksi besar yang saling bertarung memperebutkan lokasi-lokasi di dunia nyata.
Anda diharuskan untuk memilih bergabung ke dalam salah satu faksi. Menariknya, untuk game Ingress sendiri dikembangkan oleh developer yang sama dengan game Pokemon Go. Sehingga, banyak juga pemain yang bermain Pokemon GO bermain game Ingress atau sebaliknya. Nah, bagaimana pendapat Anda tentang game-game AR Android terpopuler Teknonetwork.com ini?
Nih Daftar Game AR Android Terpopuler 2016 4.5 5 Chesa Lavia Rabu, 05 Oktober 2016 Ini dia daftar game berbasis AR yang begitu populer di tahun 2016! Game AR Android terpopuler Teknonetwork.com – Bagi mereka yang sudah sering mengikuti perkembangan dunia teknologi maka istilah A...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar