Intip Cara Mengatasi Kulit Kering Selama Kehamilan Ini

 On Jumat, 07 Oktober 2016  

Intip Cara Mengatasi Kulit Kering Selama Kehamilan Ini

Cara mengatasi kulit kering selama kehamilan Katalogibu.comSaat seorang wanita sedang mengandung, ada banyak perubahan yang terjadi dalam dirinya. Salah satu perubahan kondisi fisik yang nampak jelas selama kehamilan tentunya adalah ukuran perut yang membesar akibat adanya janin di dalam kandungan. Tak hanya soal ukuran perut, tapi akibat pengaruh hormon, ibu hamil juga akan mengalami sederet perubahan fisik lainnya.
Mulai dari morning sickness hingga terjadinya perubahan pada kulit. Sebagian ibu hamil menyatakan bahwa kulitnya menjadi semakin kenyal dan halus sejak mengandung. Tapi sebagian ibu hamil lainnya justru mengalami kulit yang permukaannya semakin kering. Lagi-lagi, ini disebabkan oleh perubahan hormon dimana kulit lebih jarang memproduksi minyak sehingga memengaruhi elastisitas kulit.
Kondisi kulit yang kering ini tentu tak boleh dibiarkan begitu saja, karena kulit yang kering meningkatkan potensi terbentuknya stretch marks. Memang stretch marks menjadi satu hal yang nyaris tak dapat dicegah, namun Anda masih bisa meminimalisir kemunculan stretch mark bila memiliki kulit yang halus, kenyal, dan tidak kering. Karena itu, yuk segera simak pembahasan tentang cara mengatasi kulit kering selama kehamilan Katalogibu.com.


Satu cara paling umum dan efektif adalah dengan memenuhi kebutuhan tubuh akan cairan. Anda dianjurkan untuk meminum air putih sebanyak 2 liter per hari. Sebenarnya, kebutuhan akan cairan tidak hanya didapat dari air putih yang diminum saja. Anda bisa mendapatkannya dari makanan, sayur, dan buah yang Anda konsumsi.
Apalagi beberapa ibu hamil merasa kurang enak atau agak mual bila meminum air putih yang plain, sehingga triknya bisa dengan mengonsumsi buah yang banyak mengandung air. Buah memberikan rasa enak dan segar dan tetap bisa menyuplai kebutuhan tubuh Anda akan air. Air sendiri merupakan komponen penting yang dibutuhkan tubuh kita bahkan oleh sel terkecil.
Solusi lain untuk mengatasi kulit kering adalah jangan terlalu lama mandi. Mandi apalagi dengan air hangat bisa mengikis minyak alami kulit. Karena itu, pergunakanlah waktu mandi Anda secara efektif untuk membersihkan tubuh Anda. Tapi, bila Anda ingin mendapatkan me time dengan cara berendam dalam bath tub, Anda bisa menambahkan bath oil untuk menghindarkan kulit dari kekeringan.
Nah, dengan menerapkan cara mengatasi kulit kering selama kehamilan Katalogibu.com ini, Anda pasti bisa mendapatkan kulit yang lembut dan kenyal selama masa kehamilan Anda.
Intip Cara Mengatasi Kulit Kering Selama Kehamilan Ini 4.5 5 Chesa Lavia Jumat, 07 Oktober 2016 Saat hamil, beberapa kondisi fisik ikut berubah, diantaranya adalah kulit yang jadi kering. Yuk cari tahu bagaimana cara mengatasinya! Cara mengatasi kulit kering selama kehamilan Katalogibu.com – Saat seorang wanita sedang mengandung, ada banyak perubahan yang t...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar