Ide Kreatif Menu Makan dengan Buah Pir

 On Jumat, 15 Januari 2016  



Ide Kreatif Menu Makan dengan Buah Pir

Buah pir merupakan salah satu jenis buah yang banyak mengandung air. Tidak heran bila buah pir ini banyak digemari karena suhu udara di Indonesia yang cenderung panas. Menyantap buah pir yang segar, manis, dan renyah bisa terasa sangat nikmat terutama di siang hari yang terik dan panas.
Buah pir tidak hanya menawarkan rasa yang segar dan manis serta tekstur yang renyah, tapi juga mengandung banyak vitamin serta hanya mengandung sedikit kalori. Vitamin-vitamin yang terdapat dalam buah ini diantaranya adalah vitamin B kompleks (B2, B3, dan B6), vitamin C, dan vitamin K yang memiliki beragam manfaat baik bagi tubuh.
Kandungan kalori yang cukup minim dalam setiap buah pir juga merupakan salah satu rahasia mengapa buah pir bisa menurunkan berat badan. Banyaknya menfaat buah pir itu seharusnya cukup menjadi pendorong bagi kita untuk memasukkan buah pir ke dalam menu makan sehari-hari.
Buah pir memang lezat untuk dimakan begitu saja sebagai buah potong, namun ternyata kita bisa juga lho mengolahnya menjadi elemen pendukung dalam berbagai macam makanan lezat. Seperti apa? Yuk coba lihat di bawah ini contohnya!
Salad untuk Camilan
Buah pir memang merupakan salah satu buah yang bisa dijadikan isian salad buah yang segar. Potong-potong buah pir dan campurkan bersama potongan buah lain seperti apel, bengkuang, melon, anggur, dan juga agar-agar. Anda bisa memberikan tambahan saus, parutan keju, atau ditambah kacang kenari. Bisa juga langsung dimakan begitu saja tanpa tambahan saus.
Campuran Olahan Ayam
Kata siapa buah pir tidak bisa dalam menu masakan utama? Anda bisa menemukan resep makanan olahan buah pir daging ayam dan kalkun yang menyertakan buah pir dalam isiannya, bersama jamur dan buah delima.
Dessert Buah Pir
Anda bisa membuat buah pir sebagai makanan penutup dengan cara yang sangat simpel. Rebuslah buah pir ini kemudian sajikan dengan dituangi es krim rasa vanilla. Es krim tersebut akan meleleh terkena daging buah pir rebus, sehingga menciptakan perpaduan dingin dan hangat sebagai makanan penutup yang lezat.
Sarapan Pagi dengan Pir dan Oat
Buah pir juga bisa menjadi bagian dari menu sarapan pagi Anda. Campurkan potongan buah pir tipis dengan tiga sendok makan oats, satu sendok teh gula, satu sendok teh terigu, satu sendok teh mentega, seperdelapan sendok teh kayu manis. Panaskan selama 2 menit di microwave, tambahkan yogurt, kenari, dan sirup maple saat disajikan.
 
Ide Kreatif Menu Makan dengan Buah Pir 4.5 5 Chesa Lavia Jumat, 15 Januari 2016 Buah pir yang kaya manfaat untuk tubuh ternyata bisa diolah menjadi beragam makanan lezat. Buah pir merupakan salah satu jenis buah yang banyak mengandung air. Tidak heran bila buah pir ini banyak digemari karena suhu udar...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar