Aplikasi WeChat Kerjasama Dengan Perusahaan di Indonesia

 On Selasa, 07 Januari 2014  

Aplikasi WeChat - Situs jual beli C2C TokoBagus kemarin mengumumkan bahwa mereka telah bekerjasama dengan aplikasi chatting WeChat untuk memperlancar kegiatan jual beli penggunanya. Sekarang penjual dapat mencantumkan ID WeChat mereka dalam halaman profile seperti yang ditunjukkan pada gambar dibawah:

Aplikasi WeChat Kerjasama Dengan Perusahaan di Indonesia

Dengan kerja sama ini, sekarang penjual dan pembeli TokoBagus memiliki satu alternatif tambahan untuk saling terhubung dan berkomunikasi selain dengan telepon, BBM, dan Yahoo Messenger di TokoBagus. Ini merupakan salah satu langkah bagaimana WeChat ingin mengasosiasikan dirinya dengan kegiatan jual beli di Indonesia.

Irfan Badruzaman selaku Offline Marketing Manager Tokobagus.com menyatakan bahwa maraknya penggunaan smartphone yang telah mengubah perilaku pengguna menjadi latar belakang TokoBagus dalam pengembangan terbarunya kali ini. “Pengguna situs Tokobagus.com, baik pembeli maupun penjual, saat ini memanfaatkan smartphone mereka untuk melakukan hal-hal selain berkomunikasi, kapan pun dan di mana pun tanpa batasan untuk membeli atau menjual barang bekas dengan penawaran terbaik,” ujar Irfan.

Ia menambahkan bahwa penggunaan platform mobile messaging, akan mampu mempermudah proses transaksi dan menghemat waktu dan biaya bagi para pihak terkait. “Demi memenuhi kebutuhan mereka, kami hadir dengan fasilitas baru yang memaksimalkan fitur aplikasi mobile messenger seperti wechat guna memfasilitasi pertukaran informasi antara penjual dan pembeli secara hemat biaya, mudah, dan tidak rumit. Di samping itu, pembeli dan penjual dapat berkomunikasi secara real time, karena terkadang respon yang lambat dapat menjadi kendala dalam melakukan transaksi,” tandasnya.

Saat ini pengguna sudah dapat memanfaatkan layanan tersebut melalui salah satu pilihan pada laman pendaftaran TokoBagus. Baik untuk pengguna lama maupun pengguna baru, semua kini dapat menambahkan akun pada Aplikasi WeChat masing-masing dalam rincian kontak pengguna.

Aplikasi chatting BBM memang sudah cukup marak digunakan untuk kegiatan jual beli, dan ini merupakan langkah logis yang dilakukan oleh aplikasi asal China tersebut. Apakah menurut Anda kita akan melihat aplikasi chatting seperti aplikasi WeChat lainnya yaitu Line dan KakaoTalk melakukan hal yang serupa ke depannya?

Oh iya bagaimana dengan kerjasama yang lain? Aplikasi WeChat juga pernah mengumumkan kerja sama promosi dengan Kentucky Fried Chicken (KFC) Indonesia melalui penawaran gratis "Free Goceng" bagi pengguna aplikasi WeChat.  Dengan adanya kerja sama promosi ini, kini pengguna aplikasi WeChat dapat menikmati tambahan paket santap gratis senilai Rp5 ribu di 450 gerai KFC yang tersebar di seluruh Indonesia.

Untuk mendapatkan paket "Free Goceng" ini, pengguna cukup mengunduh aplikasi WeChat di ponsel - bagi yang belum memasang WeChat - lalu mem-follow official akun "KFC Indonesia". Pengguna WeChat yang telah mem-follow ID KFC di BlackBerry, Android dan iOS ini dapat menunjukkan paket "Free Goceng" yang diperoleh di kasir setelah melakukan pembelian minimal Rp22.000. Pengguna WeChat dan penikmat menu KFC dapat memanfaatkan promosi ini yang dulu di mulai 1 September hingga 30 September 2013.

Selain itu David chief executive officer MNC Tencent, juga menambahkan opininya mengenai kerja sama WeChat dengan PT. XL Axiata. “Pihak kami dan pihak PT. XL Axiata memiliki komitmen yang serupa untuk selalu memberikan layanan komunikasi yang baik bagi seluruh Indonesia. Kami yakin bahwa kerja sama ini merupakan gerbang menuju keberhasilan yang lebih besar bagi kami semua di masa depan.”

Dian Siswarini - Chief of Digital Services XL Axiata menyatakan, “Kolaborasi kami memang ditujukan untuk dapat memenuhi kebutuhan pelanggan. Dengan bulan suci yang telah tiba, pelanggan kami dapat mendapatkan pelayanan terbaik dari hasil kerja sama kami ini.”

Pengguna XL yang telah memiliki aplikasi WeChat dapat langsung mengaktifkan paket data gratis ini lewat UMB dengan menghubungi *123*2526*9# dari ponsel mereka. Pengguna yang belum memiliki aplikasi ini dapat mengunduhnya secara gratis melalui Google Play Store atau www.wechat.com/ID. Periode aktivasi gratis ini dimulai dari 25 Juni 2013 hingga 25 September 2013.
Aplikasi WeChat Kerjasama Dengan Perusahaan di Indonesia 4.5 5 Unknown Selasa, 07 Januari 2014 Aplikasi WeChat, WeChat Kerjasama Dengan XL, KFC, Tokobagus.com Aplikasi WeChat - Situs jual beli C2C TokoBagus kemarin mengumumkan bahwa mereka telah bekerjasama dengan aplikasi chatting WeChat untuk me...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar