Gaya Make Up Ulzzang Korea vs Kawaii Jepang

 On Selasa, 19 Januari 2016  


Gaya Make Up Ulzzang Korea vs Kawaii Jepang

Tidak bisa dipungkiri, budaya populer dari dua negara di kawasan Asia Timur, yakni Korea Selatan dan Jepang, sudah begitu banyak digandrungi tak hanya anak-anak muda dari dua negara tersebut, melainkan juga anak-anak muda di belahan bumi lainnya. Berbagai macam hal, mulai musik, film, gaya berpakaian, hingga make up menjadi trend-setter bagi anak-anak muda lainnya.
Khusus tentang make up, tidak sedikit para gadis muda yang rela membaca satu demi satu artikel dan mengamati dengan cermat video demi video tutorial make up dari gadis-gadis di Negeri Sakura dan Negeri Ginseng. Mereka menyontek gaya mereka dalam mengaplikasikan dandanan untuk berbagai kesempatan, baik itu dandanan natural untuk pemakaian sehari-hari atau dandanan khusus yang unik.
Yang disebut sebagai dandanan unik di sini adalah beberapa gaya make up dan penampilan yang cukup terkenal di kalangan penggemar budaya pop Korea dan Jepang, yaitu gaya ulzzang dan gaya kawaii. Gaya ulzzang merupakan riasan cantik dan imut di kalangan gadis Korea, sedangkan gaya kawaii juga menekankan pada tampilan imut dan populer di kalangan gadis Jepang.
Sepintas, mungkin kita orang awam tidak akan bisa membedakan antara dua gaya make up para remaja Asia Timur ini. Namun sejatinya, dua gaya make up ini sangatlah berbeda. Apa saja perbedaannya? Mari kita bahas satu per satu.
Perbedaan kedua gaya make up ini yang pertama terletak dari fitur apa yang ingin mereka tonjolkan sebagai daya pikat utama. Gaya ulzzang memberikan perhatian khusus pada bagian bibir. Warna merah merupakan pilihan utama untuk lipstick yang digunakan. Mereka juga menggunakan teknik khusus dengan mengaplikasikan lipstick di bagian tengah bibir dan membuatnya semakin pudar ke arah pinggir.
Sedangkan untuk gaya make up kawaii, mereka memilih warna pink yang lembut dan glossy sebagai pemulas bibir. Kemudian, gaya make up kawaii menekankan fitur utama riasan di sekitar area pipi. Mereka memberikan pulasan blush on yang membuat wajah tampak merona, berbeda dengan gaya make up ulzzang yang cenderung membiarkan riasan pipi senatural mungkin, apa adanya.
Perbedaan berikutnya, make up ulzzang Korea umumnya membuat bentuk alis yang straight, sedangkan gaya make up kawaii tidak. Selanjutnya, para gadis Korea menonjolkan image “kulit yang cerah dan lembab”. Berbeda dengan gaya make up kawaii gadis Jepang yang menonjolkan image riasan “lembut dan matte”.
Yang manapun gaya make upnya, yang paling penting adalah gaya make up tersebut cocok untuk usia kita dan menambah kepercayaan diri kita saat memakainya. Ada banyak tutorial make up ulzzang Korea maupun kawaii Jepang yang bisa kita temukan di internet. Selamat mencoba dandanan baru ya!
Gaya Make Up Ulzzang Korea vs Kawaii Jepang 4.5 5 Chesa Lavia Selasa, 19 Januari 2016 Apa perbedaan antara dua gaya make up paling populer, ulzzang dan kawaii ini? Tidak bisa dipungkiri, budaya populer dari dua negara di kawasan Asia Timur, yakni Korea Selatan dan Jepang, sudah begitu banyak dig...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar